Senin, 24 Januari 2011

cara memasak coklat

Cara Mencairkan Cokelat BatanganInformasi soal Tips Memasak / Tim Coklat berikut ini pastinya akan memudahkan kalian membuat Cokelat Buatan Sendiri. :D
Sudah punya resep cokelat Praline atau Strawberry Lapis Cake Coklat? ;) Jika ingin membuatnya, kalian pastinya harus melewati tahap “proses tim alias melelehkan cokelat batangan”. Yuk, kita pelajari Cara Mengolah Cokelat yang benar. :D

Untuk mendapatkan Cake Chocolate atau Coklat Kek yang yummy, kalian pastinya harus tau cara tepat memasak cokelat blok. Ini nie kebutuhan yang wajib ada, :)
  • Talenan
  • Pisau Bergerigi : Dianjurkan untuk memotong cokelat untuk hasil baik
  • Panci Besar
  • Mangkuk kaca tahan panas : Ukuran besar yang bisa ditumpangkan di atas panci.
  • Spatula karet : Untuk Mengaduk Cokelat
Memasak Coklat

Cara Memasak Coklat Blok :

  1. Iris cokelat menjadi potongan-potongan kecil sebesar gula batu.
  2. Taruh potongan-potongan cokelat ke dalam mangkuk tahan panas (dari kaca atau metal).
  3. Isi panci lebih dulu dengan air hingga tinggi air sekitar 2,5 cm. Atur posisi mangkuk tahan panas di mulut panci untuk memastikan air tidak menyentuh dasar mangkuk. Tumpangkan mangkuk di atas panci.
  4. Aduk cokelatnya begitu mulai melunak. Bila ada potongan kecil cokelat yang belum meleleh, pindahkan mangkuk dari panas api. Sisa-sisa panasnya akan melelehkan cokelat belakangan.
Sedikit tips lain saat pengolahan ;) adalah Masak cokelat di atas api kecil, karena api besar akan membuatnya gosong, atau mengering. Usahakan angkat mangkuk berisi coklat yang meleleh sebelom air dalam panci mendidih.
Semoga Cara Melelehkan Coklat Batangan ini bisa bermanfaat. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar